Wajah Cerah dengan Injeksi Ini

Salah satu jenis perawatan yang efektif untuk mendapat kulit glowing adalah menginjeksikan hyaluronic acid (HA). Berikut step-by-Step perawatannya.

Cleansing - Kulit wajah dibersihkan dengan krim atau susu pembersih agar kotoran dan make-up pada wajah terangkat. Dengan begitu, krim anestesi lebih cepat dan efektif masuk ke dalam kulit.

Anestesi - Tahap ini sangat penting agar pasien tak merasakan sakit. Krim anestesi dioleskan ke seluruh wajah, kemudian dibiarkan meresap selama kurang lebih setengah jam. Jika kulit terasa tebal, artinya krim anestesi mulai bekerja.

Injeksi HA - Cairan yang berisi hyaluronic acid, vitamin, asam amino, dan garam mineral dimasukkan ke dalam meso gun. Jarumnya sangat kecil dan halus. Tahap ini dilakukan langsung oleh dokter ahli kecantikan.

Serum HA - Tahap selanjutnya, aplikasi serum hyaluronic acid. Serum dioleskan ke wajah dengan kuas. Setelah itu, digunakan alat electrophoresis yang getarannya bisa membantu penyerapan HA di lapisan kulit atas.

Masker - Tahap terakhir adalah pemberian masker berbahan aloe vera. Tujuannya, mendinginkan wajah setelah proses injeksi sekaligus mengurangi kemerahan. Serta, mengurangi risiko lebam. Setelah melakukan treatment, pasien harus memakai krim anti-iritasi selama tiga hari berturut-turut.

Tentang hyaluronic acid (HA)

Treatment ini aman dilakukan oleh semua usia, termasuk mereka yang masih ABG (sekitar 13 tahun). Terutama bagi orang tua yang ingin menghilangkan keriput pada wajah dan mengencangkan kulit.

Cocok untuk jenis kulit apa pun, termasuk kulit sensitif. Tidak ada pengelupasan kulit dalam treatment ini sehingga tak perlu khawatir kulit menjadi semakin sensitif.

Paling cocok dilakukan oleh orang yang memiliki bekas jerawat atau flek hitam pada wajah. HA membantu menyamarkan noda dan menjadikan kulit terlihat lebih fresh.

Tak disarankan untuk kulit wajah yang sedang berjerawat parah atau meradang. Sebab, wajah berjerawat cenderung sensitif dan bisa berakibat buruk jika disuntik.

– Wajah dengan komedo yang menutup pori-pori juga tak disarankan. Sebaiknya tuntaskan perawatan untuk menghilangkan komedo terlebih dahulu, baru lakukan injeksi HA. (adn/c7/na)
SUMBER :jawapos.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.