Perhatikan Syarat Penting Makanan Selingan Pendamping ASI

Orang tua selalu memberikan yang terbaik bagi buah hatinya salah satunya makanan pendamping ASI (MPASI). Sebanyak 30 persen nutrisi harian bayi usia 3 bulan ke atas ternyata diperoleh dari MPASI. Caranya dengan memberikan buah hati berupa makanan selingan (snack).

Oleh karena itu, orang tua perlu memilih jenis snack yang tepat untuk si kecil. Di antaranya kandungan gizi, tekstur, rasa, dan jenis snack itu sendiri. Snacking untuk bayi tidak hanya dapat bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan asupan gizi dan variasi makanan, namun juga dapat menjadi sarana untuk menstimulasi kemampuan motorik halus.

"Sebagai salah satu produk makanan bayi terlengkap dan terpercaya, kami memahami pentingnya variasi makanan untuk bayi sesuai tahapan usia. Kami meluncurkan Promina Puffs untuik bayi 8 bulan ke atas," kata Head of Marketing Indofood CBP NSF Division, Susan Ernawati, Rabu (7/6).

Snack bernutrisi sebaiknya dibuat dari bahan-bahan alami dan tanpa bahan pengawet. Sebab hal itu akan dikonsusi oleh buah hati di masa emasnya (golden age). Misalnya terbuat dari beras, gandum, buah-buahan , dan tanpa bahan kimia.

"Promina Puffs memiliki tekstur tepat yang akan lumer di mulut bayi hanya dalam waktu lima detik sehingga mencegah bayi tersedak," ungkap Susan.

Snack bagi si kecil sebaiknya memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Misalnya tujuh vitamin, zat besi, kalsium, omega 3 dan 6 yang mendukung pemenuhan nutrisi untuk pertumbuhan fisik dan perkembangan otak bayi. Eskplorasi rasa snack juga membuat bayi akan lebih suka dan bisa melatihnya untuk belajar makan sendiri.

"Sengaja kami perhatikan bentuk dan ukuran yang tepat bagi bayi usia 8 bulan ke atas. Agar bayi bisa belajar makan sendiri sehingga melatih kemampuan motorik halus serta kemandirian sejak dini," papar Susan. (cr1/JPG).
SUMBER :jawapos.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.