Cari Beasiswa! Nih Kemenristekdikti Tawarkan Tiga Lowongan Sekaligus

Akses beasiswa kuliah S2 dan S3 semakin banyak. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengumumkan dibukanya tiga macam beasiswa. Dengan total kuota mencapai 1.400 kursi.

Pengumuman dibukanya tiga jenis beasiswa pascasarjana itu diumumkan langsung oleh Dirjen Sumber Daya Iptek-Dikti Kemenristekdikti Ali Ghufron Mukti di gedung Kemenristekdikti Jakarta (5/6). Ketiga beasiswa itu adalah Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (PPDN), Beasiswa Afirmasi PTN Baru, dan Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU).

Ghufron menjelaskan pendaftaran ketiga program beasiswa itu serentak mulai hari ini (5/6) sampai 30 Juni mendatang. "Informasi pendaftaran bisa dilihat di website Kemenristekdikti," katanya.

Mantan Wakil Menteri Kesehatan itu menjelaskan kuota ketiga masing-masing beasiswa itu. Untuk BPPDN kuotanya ditetapkan 1.000 orang. Kemudian kuota beasiswa Afirmasi PTN Baru sebanyak 150 kursi. Dan terakhir kuota beasiswa PMDSU dipatok 250 orang.

Ghufron menjelaskan beasiswa PMDSU adalah mempercepat pembibitan doktor. Sebab kuliah magister dan doktor ditempuh dalam waktu empat tahun. Perinciannya adalah satu tahun untuk magister dan tiga tahun kuliah doktor. (wan/JPK)
SUMBER :jawapos.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.