Keren, Jepang Punya Tisu Toilet Khusus Ponsel


Era digital sudah mengubah semua tahap kehidupan, termasuk di dalam kamar mandi. Jika dulu seseorang membaca koran sambil berada di toilet, kini banyak orang membawa ponsel ke kamar mandi.

Hal itu dilakukan karena mereka khawatir kehilangan informasi. Tak jarang, seseorang berkicau atau menuliskan status di media sosial sambil berada di kamar mandi. Negeri sakura salah satu yang peduli dengan kebiasaan tersebut.

Dilansir Huffington Post, Senin (2/1), sebuah perusahaan telekomunikasi raksasa asal Jepang, NTT Docomo, telah memasang tisu khusus ponsel pintar (smartphone) untuk membersihkan ponsel saat dibawa ke kamar mandi. Pemasangan perdana dilakukan di bandara internasional Tokyo Narita.

Perusahaan ini juga mengunggah video cara pakai toilet, serta cara pakai tisu tersebut untuk ponsel. Saat bermain ponsel di dalam kamar mandi, biasanya akan membuat ponsel terkena cipratan air atau sabun. Tisu ini bermanfaat untuk membersihkan layar ponsel dan bagian ponsel lainnya.

Tisu ini juga memberikan keuntungan bagi perusahaan pembuatnya yakni untuk mengiklankan pelayanan wifi atau panduan perjalanan. Pihak perusahaan menjelaskan tisu itu akan terpasang di toilet bandara Narita hingga 15 Maret mendatang.

Namun di mana saja Anda berada, membersihkan layar ponsel di kamar mandi bukan ide yang buruk. Sebuah penelitian tahun 2012 dari Jurnal Wall Street menemukan kuman kotoran pada delapan ponsel yang diuji secara acak.

Hal serupa ditemukan dalam penelitian Universitas Arizona. Penelitian tersebut menemukan kuman yang berasal dari toilet duduk. (Huffington Post/cr1/JPG)
SUMBER :jawapos.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.