Kolaborasi Aksi Sosial Mahasiswa Indonesia dan Thailand di India

Setelah pada Februari lalu melakukan kunjungan di salah satu slum area kota Aligarh, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) India komisariat Aligarh kembali mengunjungi tempat yang sama.

Kali ini untuk melakukan bakti sosial dan berkolaborasi dengan Solidarity House, Suatu perkumpulan Pelajar yang berasal dari Pattani yang berada di bawah naungan Asosiasi Pelajar Thailand di Aligarh.

Koordinator bakti sosial Muhammad Arif Ridho mengatakan, aksi ini menjadi bentuk kepedulian untuk mengapresiasi anak-anak di sekolah terpencil, berada di daerah kumuh di sekitar Aligarh, yang mana mereka memiliki semangat untuk belajar meskipun ditengah keterbatasan.

“Dana yang terkumpul dari para pelajar Indonesia dan Thailand di distribusikan kepada anak-anak tersebut dalam bentuk alat tulis seperti buku, pulpen, pensil, dan lainnya,’’ ungkap Ridho yang merupakan mahasiswa S1 jurusan Ekonomi, Aligarh Muslim University tersebut.

Menurutnya, suksesnya acara ini tak lepas dari bantuan teman-teman Thailand. Ketua Solidarity House Salman Adam mengatakan dirinya sangat senang bisa bekerjasama dengan mahasiswa Indonesia di Aligarh. ’’Ini adalah aktivitas yang bagus, kami sebagai mahasiswa luar India bisa berkontribusi untuk lingkungan, memberi apa yang kita punya untuk mereka yang membutuhkan,’’ papar Salman.

Selain bakti sosial, lanjut Ridho, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan antara mahasiswa Indonesia dan Thailand di Aligarh. Yang menarik dalam kunjungan kali ini adalah interaksi dengan anak-anak terasa lebih menyenangkan karena panitia membuat beberapa permainan untuk menghibur anak-anak tersebut seperti permainan tebak-tebakan dan juga bernyanyi. (ina/tia).
SUMBER:jawapos.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.