Axel Setyo, Spesialis Alat Musik Gesek, Kelak Ingin Jadi Guru Musik

Menguasai berbagai macam alat musik gesek rupanya membuat Axel Setyo memiliki cita-cita mulia. Dia ingin menjadi guru musik yang bisa melahirkan musisi-musisi andal.

Dia memiliki keinginan itu setelah melihat dua gurunya begitu sabar dan telaten mengajarinya bermain musik. Dua guru tersebut dipanggilnya Miss Yohanita dan Miss Carolina. ’’Dua-duanya mahir bermain alat musik. Karena mereka, aku bisa bermain musik seperti sekarang,’’ tuturnya.

Untuk meraih cita-citanya itu, Axel berupaya menguasai seluruh alat musik. Selain alat musik gesek, dia tertarik pada alat musik tiup. Meski baru duduk di kelas VIII SMP, dia sudah memiliki angan-angan untuk melanjutkan studi musik di luar negeri. Namun, Axel belum bisa menentukan negara mana atau sekolah mana yang akan dia masuki. ’’Soalnya banyak yang bagus, jadi masih bingung,’’ katanya.

Nanti Axel juga memilih satu alat musik yang benar-benar diseriusi. Saat ini dia masih bingung menentukan antara biola atau selo. Sebab, keduanya merupakan alat musik favoritnya. Dia mengatakan tidak bisa dipisahkan dari dua benda tersebut.

Saat ini Axel sedikit banyak sudah berlatih sebagai guru. Muridnya adalah adiknya sendiri. Sang adik lebih tertarik pada alat musik drum dan gitar. Namun, dia juga bisa bermain biola. ’’Aku ngajari yang biola aja,’’ ungkapnya.

Bagi Axel, guru adalah sosok panutan. Meski dia juga bercita-cita menjadi musisi, keinginan menjadi guru tetap besar. Dia berharap bisa menjadi musisi sekaligus guru di kemudian hari. ’’Kalau bisa dua-duanya, kenapa tidak,’’ tandasnya.

Axel sering memainkan komposisi ciptaan Wolfgang Amadeus Mozart untuk melatih kemampuannya menguasai alat musik gesek. Banyak irama yang disukainya. Hingga bingung memilih mana yang paling dia sukai. ”Enak-enak semua sih,” ungkapnya.

Ke depan, Axel ingin bisa memainkan semua alat musik. Harapannya, ketika menjadi guru nanti, dia menjadi guru yang serbabisa. Kemudian, melahirkan musisi-musisi andal dan menghasilkan karya yang spektakuler. (ant/c6/c7/jan)
SUMBER :jawapos.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.