Stand Indonesia Laris Manis di Pakistan

KBRI Islamabad dan PPMI Pakistan turut berpartisipasi dalam salah satu kegiatan international yaitu pameran perdagangan yang dilaksanakan oleh komunitas bisnis Rawal Pindhi Chamber of Commerce and Industry (RCCI).

Dalam acara yang bertajuk International Rawal Expo 2017 yang mengambil tempat di Topi Rakh-Rawal Pindhi selama lima hari (10-14/5), Indonesia mendapat sambutan positif.

’’Kami turut menampilkan tari medley Nusantara dan hadrah untuk mempromosikan budaya Indonesia di Pakistan,’’ tutur Muhammad Taufiq, ketua PPMI Pakistan.

Indonesian Culture yang ditampilkan oleh mahasiswa-mahasiswi Indonesia ini mendapatkan sambutan yang meriah oleh para pengunjung. Bahkan Marriyum Aurangzeb selaku Menteri Penerangan Pakistan merasa kagum melihat keunikan penampilan Indonesia. ’’Beliau memperhatikan penampilan kami dengan seksama,’’ imbuh Taufiq yang merupakan mahasiswa

Selain mengirimkan dua tim kesenian, PPMI Pakistan juga mengirimkan tiga mahasiswa untuk menjaga stand serta mempromosikan budaya dan produk Indonesia.

Berbagai pengunjung berdatangan dari beberapa Negara seperti Thailand, Tiongkok, Tajikistan, Uzbekistan, Malaysia, Nepal, dan Sri Lanka, tidak cukup hanya melontarkan berbagai pertanyaan, mereka juga tertarik untuk membeli beberapa produk olahan Indonesia seperti sandal batik, kipas batik, topi batik, dan berbagai produk lain. (ina/jpg)
SUMBER :jawapos.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.