Ini yang Merubah Mindset Kalian Mengenai Bisnis Startup


Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital kembali hadir menyapa anak muda Surabaya melaui tahapan Ignition. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan pemikiran yang tepat mengenai startup digital serta kompetensi para calon startup founder. Melalui Ignition yang akan diselenggarakan pada Sabtu (6/5) di Universitas Airlangga, Surabaya siap menjadi salah satu kota penggerak ekonomi digital Indonesia.

Membuat startup digital bukanlah perkara mudah. Perjuangan untuk menjadi unicorn dicapai tidak dalam waktu satu atau dua tahun saja. Mendapat kucuran dana dari investor terkadang jadi tujuan utama mereka yang membuat startup digital. Hal inilah yang banyak ditemukan di kalangan para calon startup founder; terlalu fokus pada profit dan bukan pada solusi yang ingin dipecahkan.

’’Di Surabaya, banyak anak muda yang berpikiran jika ingin membuat sebuah startup digital tentu fokus utamanya menghasilkan profit yang luar biasa. Tentu pemikiran seperti ini adalah hal yang salah,” ujar founder dan CEO Reblood, Leonika Sari.

Menjadi seorang entrepreneur yang sukses bukan mengenai bagaimana meningkatkan profit atau memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk mengaplikasikan startegi marketing terkini. Menjadi entrepreneur yang sukses hanya tentang satu hal yaitu bagaimana menyelesaikan masalah.

Oleh karena itu Gerakan Nasional 1.000 Startup hadir untuk menanamkan mindset yang benar tentang membangun startup digital dan menjadi teknopreneur. Menariknya, menurut survey yang dilakukan oleh Gerakan Nasional 1000 Startup Digital kepada para peserta, sebanyak 60 persen mengikuti gerakan yang diinisiasi oleh KIBAR ini karena ingin memecahkan solusi yang ada di sekitar.

’’Daripada fokus cari investor dan memikirkan startegi untuk bagaimana mendapatkan untung sebanyak-banyaknya, sebaikanya para calon startup founder itu fokus ke bagaimana menyelesaikan permasalahan yang besar. Kalau permasalahannya memang benar-benar ada dan dialami banyak orang, pasti ada nilai yang dapat diciptakan dengan solusi yang dibuat, dan akan ada yang mau membayar itu,” jelas wanita yang akrab disapa Leo ini. (ina/tia)
SUMBER : jawapos.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.