Hebohnya Ketika Mannequin Challenge, Bus Challenge, dan Om Telolet Om Bersatu

Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan tiga viral hiburan. Ketiganya, fenomena Mannequin Challenge, Bus Challenge, dan Om Telolet Om. Masyarakat dari berbagai lapisan dengan antusias mengikuti ketiga fenomena tersebut.

Mannequin Challenge adalah sebuah bentuk tantangan kepada netizen untuk merekam adegan sekelompok orang dengan berbagai ragam pose mematung (seperti patung peraga/mannequin) selama 30-60 detik.

Sementara kamera berjalan merekam pose mematung, iringan musik mengalun. Musik yang lazim menjadi latar suara Mannequin Challenge ini adalah Black Beatles yang dibawakan oleh Rae Sremmurd.

Selanjutnya adalah Bus Challenge. Tantangan ini mengajak siapa saja untuk membuat video singkat seputar replika suasana di dalam kabin bus malam. Lengkap dengan adegan sopir, kondektur, penumpang, serta pedagang asongan.

Terakhir yang tengah viral baru-baru ini adalah Om Telolet Om. Fenomena ini sebetulnya sudah lama terjadi, namun baru mendunia di media sosial sejak beberapa akun DJ ternama hingga klub sepakbola mencuitkan Om Telolet Om.

Telolet merujuk pada suara klakson modifikasi yang dimiliki oleh sejumlah bus antarkota di jalur pantura Jawa Tengah-Jawa Timur.

Suara klakson ini bisa membuat girang anak-anak yang menunggu melintasnya bus tersebut di pinggir jalan. Sedangkan ‘Om’ merupakan kata sapaan dari anak-anak yang dengan teriakan atau tulisan yang dibentangkan, meminta sopir bus untuk membunyikan klaksonnya.

Jika tantangan Mannequin Challenge berasal dari mancanegara, maka Bus Challenge dan Om Telolet Om asli berasal dari Indonesia.

Bus Challenge dan Om Telolet Om merupakan buah kreativitas masyarakat Indonesia yang membuat hal sederhana di sekitarnya menjadi hiburan yang menyenangkan.

Bahkan ada sejumlah orang yang membawa tantangan ini ke level lebih lanjut. Seperti yang dilakukan sekelompok karyawan yang sempat menghebohkan media sosial.

Dengan cerdiknya mereka mengkombinasikan ketiga tantangan tadi. Aksi ini mendapat respon antusias dari netizen. Bahkan sejumlah akun ternama ikut meramaikan dengan me-retweet dan memberi komentar.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata aksi ini dilakukan oleh sejumlah karyawan Asia Pulp & Paper yang di sela-sela kesibukan kantornya menyempatkan diri untuk ikut meramaikan challenge ini.

Hingga saat ini video tersebut terus menjadi viral yang telah dilihat dilihat netizen lebih dari 450 ribu kali, serta 3000-an komentar. (ded/JPG)
SUMBER : jawapos.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.