Walah, Pria Ini Mendadak Jadi Miliarder Gara-gara Muntah Ikan Paus



Beruntung bagi pria bernama Sukadi, nelayan asal Indonesia yang sontak menjadi miliarder karena muntah yang dihasilkan ikan paus raksasa.

Kejadian tersebut bermula ketika dirinya yang sedang mencari ikan dan tidak sengaja menemukan muntahan ikan paus sebesar 350 kg.

Lah kenapa muntahan ikan paus harganya mahal?

Yang harus kalian semua tahu, muntahan ikan tersebut disebut Ambergis merupakan bahan pembuat parfum yang sangat berharga.

Sebab, zat yang terkandung di dalam muntahan paus tersebut bisa menjadikan wangi parfum bertahan lama.

Muntahan ikan tersebut ditemukan pada tanggal 2 November 2017 lalu di perairan dekat pulau Enggano.

Muntahan ikan paus tersebut mengapung berjejer mengikuti arus. Seketika ia pun memungutnya dan menaikinya ke perahu miliknya.

Beberapa hari kemudian, muntahan tersebut dibawa pulan kerumah. Muntahan ikan tersebut bentuknya sangat beragam ada yang bulat seperti bola bahkan ada juga yang berbentuk lonjong.

Sekilas muntahan ikan paus tersebut jika dipegang sama sepeti gumpalan lilin.

Pada Kamis (09/11/2017) kemarin, muntahan ikan paus miliknya seberat 150 kilogram sudah terjual senilai Rp 3,3 miliar. Di mana harga perkilonya dihargai Rp 22 juta.

Meski sudah terjual 150 kilogram, namun Sukadi masih memiliki 200 kilogram lagi.

Seperti diketahui muntahan ikan paus ini merupakan barang langka, biasanya muntahan ikan paus digunakan untuk bahan pembuat parfum. Harga yang dibanderol untuk muntahan ikan paus sangatlah mahal.

Aduh itu sih namanya muntahan paus pembawa rejeki ya guys.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.