Ini Dia 5 Makanan yang Ampuh Bisa Memperlambat Sel Kanker



Banyak penyakit mematikan yang saat ini tidak menimpa orang yang sudah tua saja, bahkan anak muda juga kini sangat rentan terkena penyakit mematikan.

Salah satu penyakit mematikan di dunia adalah kanker.

Penyakit ini tumbuh karena salah mengkonsumsi makanan dan jarangnya melakukan olahraga. Hal tersebut menyebabkan kanker bisa tumbuh di dalam tubuh kita.

Ternyata penyakit kanker bisa diperlambat penyebarannya dengan mengkonsumsi 5 jenis makanan ini. Apa saja? Simak!

1. Tomat merah

Adanya zat antioksidan bernama lycopene pada tomat merah membuat tubuh lebih rendah resikonya terkena kanker. Dengan rutin konsumsi tomat maka pertumbuhan sel kanker bisa dihambat.

2. Blueberry dan raspberry
Pada buah jenis berry di atas, kandungan antioksidannya diketahui sangat tinggi dan mampu mengurangi kerusakan oksidatif sel. Selain itu ia juga dapat membantu menghentikan proses angiogenesis, sebab mempunyai phytochemical dengan kadar tinggi dan kuat.

3. Dark chocolate

Minum coklat panas dari dark chocolate atau coklat murni memang menyenangkan. Apalagi jika tahu bahwa manfaatnya untuk kesehatan sangat banyak, termasuk membunuh sel kanker dan memperlambat pertumbuhannya.

4. Kopi hijau, teh hijau
Minum kopi hijau dan teh hijau pun membantu menyokong kesehatan tubuh lho. Kedua minuman ini disebut mampu menghentikan proses angiogenesis sel kanker dalam tubuh.

5. Kunyit
Dalam berbagai macam olahan, entah untuk masakan atau minuman, kunyit dan zat bermanfaat yang dimilikinya mampu membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Nah itu dia 5 jenis makanan yang ternyata ampuh untuk memperlambat sel kanker.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.