Ini Dia Macam-macam Hukuman bagi Para Koruptor di Berbagai Negara



Namanya korupsi memang jadi di berbagai negara. Bagaimana tidak, uang yang seharusnya digunakan untuk suatu yang berguna, malah di masukan ke kantung pribadi.

Hal tersebut kini membuat negara seperti Venezuela kini jadi penuh hutan lantaran korupsi instansi yang dulu menggerogotinya dari dalam.

Tapi guys doakan ya jangan sampai Indonesia seperti itu juga.

Masih soal korupsi, beberapa negara dunia sempat menerapkan cara nyeleneh untuk menghilangkan korupsi di intansinya.

Mulai dari pelemparan dari helikopter hingga dimiskinkan dan diusir dari negara. Yang jelas para pengutil uang rakyat itu dijamin kapok dibuatnya.

Nah ini dia merupakan hukuman bagi para pelaku korupsi di berbagai negara.

1. Filipina, Melempar para penguntil uang rakyat dari atas helikopter, mungkin terdengar sangat kontroverisal dan tidak manusiawi, namun itulah yang terjadi di sana.

2. Di China para aparatur yang korupsi, anak dan istri masuk penjara pula.

3. Di Hongkong ketahuan korup, polisi dan aparatur dipecat di tempat. Hongkong sejatinya sudah dari dulu berusaha mati-matian melawan korupsi yang ada di negaranya. Bayangkan saja, sebelum tahun 1980, kota Hongkong ternyata menjadi yang paling korup di Asia.

4. Siap-siap diusir dari negeri paman Sam kalau ketahuan korupsi. Ternyata meskipun dikenal sebagai negara adidaya, korupsi juga menjadi masalah utama bagi Amerika. Oleh sebab itu mesti diberlakukan hukuman tegas.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.