Harus Tahu Nih! Kenapa Harga Pop Corn Lebih Mahal Dibandingkan Harga Tiket Bioskop



Kalian semua pasti menyadari bahwa kenapa harga makanan dan minuman di bioskop jauh lebih mahal dibandingkan dengan produk yang sama di tempat lain.

Namun, pernahkah kalian terpikir apa sih alasan pengusaha bioskop menetapkan harga yang sedemikian mahal untuk makanan dan minuman di bioskop?

Ternyata alasan utama terungkap bahwa sebenarnya tidak lain adalah untuk menjaga agar harga tiket bioskop tetap rendah dan kompetitif.

Menjaga harga tiket tetap rendah bukan hanya menempatkan usaha bioskop kompetitif terhadap para pesaing namun sekaligus juga menjaga agar harga tersebut secara psikologis bisa diterima oleh konsumen.

Menjaga harga produk primer (tiket) agar tetap dalam nilai yang dipersepsi wajar oleh konsumen sangat penting terutama dalam mempertahankan segmen konsumen yang sensitif terhadap harga.

Bagi sebuah usaha bioskop tentu saja tujuan utamanya adalah untuk menarik sebanyak mungkin pengunjung/penonton yang datang.

Tapi ternyata para pengusaha bioskop tidak mengadalkan penjualan tiket untuk memperoleh keuntungan yang tinggi.

Sebaliknya justru penjualan item-item lain seperti pop corn, makanan, minuman dan sebagainya menjadi sumber pemasukan utama.

Nah guys, yang suka nonton di bioskop sekarang kalian sudah tahukan kenapa harganya mahal.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.