Menikmati Kesunyian Tebing Pantai Watu Parunu Nusa Tenggara Timur



Potensi wisata pantai di Pulau Aumba yang merupakan salah satu pulau yang menjadi bagian dari wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang menyimpan banyak sekali keidahan alam baik itu pantai maupun daratan.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang menyimpan banyak sekali tempat eksotis.

Dari sekian banyak pantai di pesisir Pulau Sumba, Pantai Watu Parunu yang berada di sisi paling timur Pulau Sumba, merupakan salah satu pantai yang memiliki panorama alam yang indah.

Meski jaraknya yang sangat jauh, namun para wisatawan rela menempuh jarak yang tidak mudah, hanya sekedar untuk menikmati pemandangan Pantai Watu Parunu.

Demi bisa menikmati keiiindahan alam di Pantai Watu Parunu para wisatawan harus mau menempuh jarak 135 kilometer dari pusat Kota Waingapu.

Jauh memang, namun rasa lelah itu bisa terbayarkan dengan indahnya pesona Pantai tersebut bagaikan surga terpencil. Pasir yang putih dan hembusan ombakn yang kencang seakan menghilangkan rasa lelah tersebut.

Adanya tebing batu putih 00yang berada di ujung timur pantai seakan menjadi ciri khas pantai ini, terbentuk dari berbagai bebatuan dan meliuk karena proses alam.

Nama Watu Parunu sendiri berkaitan dengan fenomena alam batu berlubang yang menjadi kekhasan lain dari pantai ini.

Lokasi yang cukup jauh dari pusat kota, membuat tempat wisata di Nusa Tenggara Timur ini masih belum optimal pengelolaanya.

Bahkan informasi tentang keberadaan surga terpencil ini pun masih belum diketahui oleh banyak orang.

Jadi sangat disayangkan jika tempat secantik dan seeksotis ini masih belum banyak wisatawan yang mengetahui.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.