Mulai dari Banjir Hingga Turun Salju, 4 Fenomena Aneh Ini Muncul di Gurun Pasir



Beberapa waktu yang lalu, di Jazirah Arab mengalami banjir bandang. Tidak tanggung-tanggung ada beberapa korban jiwa yang melayang karena hal tersebut.

Ini pastinya menjadi sebuah fenomena unik mengingat daerah itu sendiri selalu dikenal panas dan tandus.

Bahkan juga banyak yang menghubungkannya dengan pertanda kiamat makin dekat.

Namun terlepas dari semua itu, ternyata di Arab dan negara timur tengah lainnya bukan kali pertama mengalami keadaan cuaca yang unik seperti itu.

Pasalnya sebelumnya juga ada hujan salju bahkan sungai pasir pun sempat ditemukan di sana. Lalu apa sih yang sebenarnya di daerah itu? Simak ulasan berikut.

1. Negeri gersang yang kini sering mengalami banjir bandang.

Selama ini kita mengenal Arab Saudi sebagai salah satu daerah padang pasir yang memiliki iklim yang cukup panas. Jadi bukan hal yang aneh kalau di sana sumber airnya tidak semelimpah yang terjadi di Indonesia. Belum lagi curah hujannya pun terbilang rendah. Namun siapa sangka kalau akhir-akhir ini terjadi banjir bandang di kota Jeddah dan telah menewaskan empat warga di sana.

2. Hujan salju dan es di sebuah negara berpasir.

Sempat menjadi perbincangan mengenai hujan salju yang sempat terjadi beberapa bulan yang lalu di Arab. Pasalnya sebagai negara dengan iklim kering sangat tidak memungkinkan adanya salju dan es di daerah ini. Namun ternyata mesti dikategorikan langka, hujan salju di Arab ini bisa dijelaskan secara ilmiah.

3. Perkebunan subur yang ada di Yordania, tanaman subur di tengah gurun tandus.

Siapa sangka adanya perkebunan di kawasan Wadi Rum Yordania sempat jadi bahan perbincangan netizen. Pasalnya ketika dilihat sekilas memang keadaan kebunnya yang hijau seolah sangat kontradiktif dengan lingkungan sekitarnya. Usut punya usut, kebun Wadi Rum ini memang sengaja dibuat oleh pemerintah untuk meningkatkan sektor produksinya.

4. Misteri sungai pasir Timur tengah yang sempat jadi perbincangan.

Kalau bicara soal sungai, umumnya yang ada di kepala kita adalah mengenai air yang mengalir derasnya dari pegunungan ke lautan. Namun bagaimana dengan sungai pasir? Ya fenomena ini sempat viral di tahun 2015 dan menghebohkan dunia maya.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.