Wow… Dokter Ini Akan Melakukan Transplantasi Kepala Pertama di Dunia

Kita semua tahu tidak semua organ yang ada di dalam tubuh tidak semuanya bisa di transplantasi. Bagian yang ada di dalam tubuh yang bisa ditransplantasi saat ini seperti ginjal dan hati.

Namun transplantasi yang akan dilakukan dokter ini diluar nalar manusia.

Bagaimana tidak, dokter ini akan melakukan transplantasi kepala manusia.

Apakah operasi transplantasi kepala manusia tersebut akan berhasil?

Negara yang yang tidak memberikan izin transplantasi kepala manusia sendiri adalah Amerika Serikat dan Eropa. Prosedur transplantasi tersebut dinilai sangat kontrioversial.

“Orang Amerika tidak mengerti,” ujar Sergio Canavero dalam sebuah konferensi pers di Wina.

Tidak dengan negara Amerika Serikat dan negara Eropa lainnya, seperti dijelaskan Canavero, pemerintah China dan Xiaoping Ren, seorang dokter China yang bekerja sama dengannya dalam prosedur tersebut.

Akan mengkonfirmasi tanggal operasi tersebut dalam beberapa hari untuk menandai tujuannya menjadi pemimpin dunia di segala bidang, termasuk kedokteran.

“Presiden China Xi Jinping ingin mengembalikan kehebatan China, dia ingin menjadikan satu-satunya negara adikuasa di dunia, saya yakin dia melakukannya,” ujar Canavero.

Dalam sebuah wawancara telepon dengan USA Today, Canavero mengkritik keengganan AS maupun Eropa untuk menjadi tuan rumah operasi tersebut.

“Tidak ada lembaga medis Amerika atau pusat yang akan mencapai ini, dan tidak ada keinginan dari pemerintah A.S. untuk mendukungnya,” katanya.

Canavero tidak akan membocorkan identitas pendonor atau penerima praktik transplantasinya di China.

Ia memperkirakan prosedur transplantasinya memakan biaya hingga USD100 juta dan melibatkan lusinan ahli bedah dan spesialis lainnya.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.