Menakjubkan, Perkebunan Hijau ‘Malino Highlands’ di Indonesia



Tidak hanya wisata pantai yang menakjubkan, Sulawesi Selatan Indonesia juga mempunyai pesona alam perkebunan teh hijau yang tidak kalah luar biasanya, Malino ya benar sekali.

Malino merupakan kelurahan yang berada di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Jarak tempuh yang cukup jauh dari Makassar yakni sekitar 90 km ke arah selatan.

Gunung-gunung dengan tanaman tropis yang tumbuh subur dan berkembang di kota ini. Malino juga menghasilkan buah-buahan dan sayuran yang khas.

Malino Highlands merupakan tempat yang menjadi primadona para wisatawan, bahkan sudah menjadi landmark dunia.

Kehadirannya mampu memberikan kesan akan pesona alam yang hijau nan cantik. Hamparan sawah yang membentang luas hingga Bendungan Bili-bili, membuat kmata terasa sejuk.

Para pengunjung yang ingin menikmati hijaunya Malino Highlands cukup membayar 50.000 saja perorrang.

Tidak hanya itu Malino juga menawarkan penginapan dengan harga yang terjangkau. Uniknya para pelayan yang bekerja di Malino bekostum bagaikan Negeri Sakura Jepang.

Wahana paralayang, menunggang kuda, bungee jumping, trampolines, cross country running, bersepeda, dan ada juga festival layang-layang juga tersedia di tempat ini.

Seakan tidak ada habisnya menyuguhkan keindahan alam, Malino Highlands juga menyediakan air terjun hingga mini zoo yang bisa dijadikan tempat belajar pada anak kecil.

Tapi ingat jika berkunjung ke sini sediakan jaket yang tebal, karena udara yang sangat dingin.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.