Berjalan Kaki Sehari 2,5 Jam Bisa Menambah 7 Tahun Umur Anda

Banyak orang yang ingin memiliki umur yang panjang. Selain itu juga banyak yang menginginkan sehat bugar. Inilah beberapa cara yang bisa kalian dicoba cukup dengan berjalan kaki selama 20-25 menit per hari.

Peneliti mengatakan bahwa hanya dengan berjalan kurang dari satu jam itu, jika dilakukan dengan rutin bisa memperpanjang umur sampai dengan tujuh tahun.

Aktivitas rutin berjalan kaki setiap hari akan mengurangi risiko dari penyakit jantung, terutama pada mereka yang berusia 50 atau 60 tahunan.

Penyakit jantung di Inggris menjadi pembunuh terbesar. Kematian akibat penyakit ini terjadi setiap tujuh menit.

Olahraga sebenarnya telah lama menjadi cara paling sederhana untuk mengurangi risiko penyakit ini, termasuk juga mengurangi risiko obesitas dan diabetes.

Fakta manfaat jalan kaki itu dipaparkan dalam kongres European Society of Cardiology (ESC) Congress.

Penelitian oleh Saarland University, Jerman itu melibatkan 69 orang sehat tidak merokok berusia antara 30-60 tahun yang sebelumnya tidak pernah berolahraga secara rutin.

“Dapat disimpulkan jika orang berolahraga secara teratur, mereka mungkin akan mengalami mundurnya proses penuaan,” ujar Sanjay Sharma, profesor masalah penyakit jantung yang menurun di jurusan kardiologi olahraga di ST George’s University Horpital yang berada di bawah naungan NHS Foundation Trust di London.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.