Tahu Gak Sih, sebelum Adanya Dinosaurus Ternyata Hewan Ini yang Ditakuti di Bumi



Sebelum adanya Dinosaurus ternyata bumi pun pernah dijajah dengan keberadaan hewan ini, bahkan hewan ini juga ternyata sangat ditakuti di bumi.

Memang apa sih? Sampai menjadi hewan yang ditakuti di bumi.

Buaya raksasa yang dapat berjalan dipercaya menjadi penguasa dunia saat sebelum hadirnya dinosaurus.

Sisa kerangka carbufex carolinensis atau pembantai Carolina diketemukan di Pekin Formation, North Carolina, Amerika Serikat.

Kerangka itu dianalisis oleh paleontologis dari North Caroline State University serta North Caroline Museum of Natural Sciences.

Mereka memakai teknologi mutakhir seperti pemindai dengan resolusi tinggi untuk memvisualisasikan seperti apa bentuk dari buaya raksasa itu.

Binatang itu kemungkinan besar hidup 230 juta tahun lalu.

“Fosil dari periode itu sangatlah penting untuk ilmuwan karena mereka penampakan atau penampilan awal dari crocodylomorphs serta theropod dinosaurs, dua grup yang berevolusi di periode Triassic dan berhasil bertahan sampai saat ini melalui buaya dan burung, ” kata Lindsay Zanno, pemimpin studi tersebut .

Penemuan Carnufex yang memiliki tinggi 9 kaki itu, salah satu crocodylomorphs tertua dan paling besar di dunia memberikan info tambahan mengenai binatang paling mengerikan di masa-masa awal.

Gak kebayang kan guys kalau hewan tersebut masih hidup dizaman sekarang. Bisa-bisa malah manusia yang akan punah.





sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.