Tahu Gak Sih, Tentara Ciuman Juga Punya Manfaat bagi Kesehatan Loh…



Yang namanya ciuman tak selamanya menuju arah yang negatif loh, ternyata banyak yang belum kalian semua ketahui jika ciuman memiliki manfaat bagi kesehatan.

Masih gak percaya, berikut merupakan bukti terkait hal tersebut. Seperti dilansir dari laman Klikdokter, ini dia.

Berciuman dapat mengurangi rasa nyeri.
Saat berciuman, tubuh akan mengeluarkan adrenalin yang kemudian akan menurunkan rasa nyeri Anda. Bahkan berdasarkan penelitian, pasangan yang sering berciuman lebih jarang mengalami nyeri kepala.

Jadi, kram saat menstruasi atau nyeri kepala bukan jadi alasan untuk menghindari berciuman dengan pasangan!

Berciuman dapat membuat Anda bahagia.

Ketika Anda sedang stres atau banyak masalah, bermesraan dengan pasangan mungkin menjadi aktivitas kesekian yang ingin Anda lakukan. Padahal dengan berciuman, tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin, serotonin, dan dopamin yang dapat membuat Anda merasa bahagia.

Berciuman dapat membakar kalori.
Tahukah Anda bahwa ternyata berciuman dapat membakar kalori, meski tentu saja tidak sebanyak jika Anda melakukan treadmill. Satu menit berciuman dapat membakar sekitar 2–3 kalori. Tapi bukan alasan untuk menggantikan kebiasaan berolahraga rutin dengan berciuman, ya!

Berciuman dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Berdasarkan studi yang dipublikasikan di Psychological Reports, pasangan yang berciuman dan berhubungan seks rutin (1–2 kali per minggu) memiliki kadar antibodi imunoglobulin A (Ig A) yang lebih tinggi. Antibodi yang ada di dalam tubuh berfungsi untuk menangkal infeksi dan membentuk sistem kekebalan tubuh.

Berciuman dapat meningkatkan rasa percaya diri.
Pada suatu penelitian, pria yang mencium pasangannya dengan mesra sebelum pergi kerja didapati lebih produktif saat di kantor. Hal ini diduga karena berciuman dapat meningkatkan rasa percaya diri dan bahagia, yang pada akhirnya memengaruhi produktivitas saat bekerja.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.