Makanan Tradisional Ini Terbuat dari Tanah, Apa Enaknya?



Makan-makanan yang terbuat dari tanah memang menjadi sesuatu hal yang tidak biasa untuk dilakukan oleh manusia, hal tersebut banyak dianggap tidak sehat.
 

Namun berbeda dengan masyarakat di Jaltipan, Veracruz, Mexico ini, mereka percaya jika memakan bola tanah tersebut sehat untuk tubuh.

Tapi makanan tersebut bukan terbuat dari sembarang tanah loh guys, melainkan tanah yang berwarna keunguan tanpa ada bekas pasir.

Namun sayang para pembuat makanan unik tersebut hanya tersisa satu di daerah Jaltipan yakni Pedro Martinez.

Untuk bisa mencari tanah yang dimaksud dirinya harus rela berjalan sangat jauh untuk menemukan tanah sempurna untuk dimakan. Hal tersebut juga terkendala dengan usia Pedro yang memang sudah tua.

“Makanan ini biasa dikonsumsi oleh para wanita yang hamil. Penduduk lokal yang telah wafat, kebanyakan juga telah memakannya. Masih ada orang yang ingin mencobanya,” kata Martinez melansir laporan Cultura Colectiva Plus.

Cara membuat camilan tradisional ini biasanya dimulai dengan proses menghancurkan batu dan juga tanah.

Setelah dihancurkan menjadi bubuk, lalu bahan tersebut diaduk dengan air agar terbentuk menjadi bola-bola yang lebih kecil.

Kemudian bola-bola tanah itu diproses melalui pemanasan dengan herbal khusus selama tiga sampai empat hari.

“Kakek buyut kami biasa memakannya seperti makanan ringan. Mereka menganggapnya seperti permen atau buah-buahan musiman,” kata seorang penduduk lokal.

Nah gimana guys, mungkin jika kita memakan ini rasanya seperti coklat. Berani coba?




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.