Kenalin Nih 5 Topeng Menyeramkan yang Selalu Jadi Ikon Film Horor



Topeng adalah suatu alat untuk menutupi wajah sebagai media penyamaran, pertunjukan, atau simbolis ritual khusus. Topeng dibuat sesuai tujuan dan keperluannya, ternyata topeng-topeng yang dibuat juga dijadiin ikon film horor.

Bentar lagi Halloween, cocok banget buat lo milih cosplay dengan topeng terkenal ini. Ini dia topeng yang dijadiin ikon film horor.

1. Smiley – Smiley


“Keep smile” kalau kata bang Caesar mah. Ternyata, emoticon Smile yang dikenal lucu dan gak ada horor-horornya malah jadi ikon film “Smiley”. Diceritakan kalau ada seorang pembunuh dengan nama “Smiley” dan mengintai korbannya lewat internet.

2. Karung Goni – Trick or Treat


Film horor yang punya empat cerita misah-misah ini dirilis tahun 2007. Film ini mulai populer karena seorang penjahatnya menggunakan topeng karung goni buat menutupi wajahnya.

3. Gak ada Ekspresi – Halloween


Topeng tanpa ekspresi keliatannya biasa aja, tapi ternyata dikenal serem karena gak tau gimana ekspesi asli dibaliknya. Tadinya topeng ini dipake untuk karakter Captain Kirk di film “Star Trek”, tapi kru film “Halloween” memodifikasi lagi bentuk topengnya.

4. Ghostface – Scream


Siapa yang gak kenal sama Ghostface? Salah satu topeng yang digunakan sebagai ikon film “Scream” ini tadinya dibuat oleh Fun World buat kostum Hallowen. Sebelum jadi ikon film “Scream”, topeng ini juga pernah jadi cover album Pink Floyd: The Wall.

5. Kulit Manusia – The Texas Chainsaw Massacre


Wadaw, ini sih serem banget. Media penyamaran yang dipakai dalam film ini terbuat dari kulit manusia. Karakter dalam film ini emang terinspirasi dari kisah nyata pembunuhan berantai, dimana si pembunuh menggunakan topeng ini.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.