Indonesia Baru buat Rel Kereta Cepat, Lihat China Malah Ingin Membuat Kereta Ini



Sepertinya negara yang ekonominya tengah maju saat ini yaitu negara China belum puas hanya memiliki kereta tercepat di dunia dengan kecepatan 400 km per jam.

Beberapa waktu lalu, salah satu perusahaan asal negara China Aerospace Science and Industry Corporation (CASIC) mengumumkan telah memulai penelitian teknologi untuk kereta berkecepatan tinggi.

Kereta tercepat tersebut merupakan impian China yang diklaim mampu memiliki kecepatan hingga 4.000 km per jam atau 2.485 mil per jam.

Kecepatan itu tentu melampaui kereta tercepat China saat ini, hingga 10 kali lipat.

Kereta ini akan memiliki kecepatan empat kali lebih cepat dari penerbangan komersial. Dahsyatnya, kereta ini akan tiga kali lebih cepat dari kecepatan suara yang hanya 1.225 km per jam.

Kereta berkecepatan 4.000 km per jam ini dinilai sebagai langkah Cina untuk menyaingi Hyperloop yang dikembangkan oleh Elon Musk.

Hyperloop adalah moda transportasi yang meluncur dalam sebuh tabung bertekanan udara rendah dengan kecepatan yang mampu mencapai 1.300 km per jam.

Meski Hyperloop belum secara resmi beroperasi, namun konsep gila Elon Musk ini sepertinya membuat Cina merasa dilampaui soal moda transportasi tercepat.

Alasan lain hadirnya konsep kereta berkecepatan tinggi ini yakni untuk menunjang program Cina yaitu One Belt One Road.

Jalur rel kereta sudah mulai dibangun Cina membentang dari Kazakhstan hingga Polandia.

Kereta cepat ini rencananya akan diekspor ke negara-negara yang menjadi bagian dari One Belt One Road.

Wow, kira-kira Indonesia kapan punya yah guys.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.