Viral! Komik Cara Menyelamatkan Diri dari Bom Nuklir Mulai Beredar di Jepang



Warga Jepang tepatnya di pulau Hokkaido dikejutkan dengan beredarnya komik cara menyelamatkan diri dari bom nuklir.

Sekarang pemerintah Jepang mendesak warga untuk berbuat lebih banyak untuk melindungi diri mereka sendiri jika terjadi bencana yang akan terjadi.

Untuk membantu mendidik penduduk tentang tindakan pencegahan yang harus mereka lakukan saat alarm berbunyi, mereka telah meluncurkan panduan melalui sebuah komik.

Komik berisi empat halaman itu tak lama setelah dua misil Korea Utara meluncur melintasi pulau Hokkaido menyebabkan sistem peringatan J-Alert diaktifkan.

Komik selanjutnya mengatakan bahwa begitu sistem peringatan dikeluarkan, tindakan yang harus lakukan menentukan perbedaan antara hidup dan mati.

Jika Anda di sekolah, misalnya, Anda harus melindungi diri Anda dengan mendapatkan di bawah meja kerja dan mengikuti instruksi guru.

Sementara isi komik ini sangat menyeramkan, orang-orang di Jepang sudah lama diajari untuk mempersiapkan bencana seperti gempa bumi dan topan, sehingga menyajikan info ini dalam bentuk komik dipandang sebagai cara ideal untuk menarik perhatian mereka.

Seniman yang menggambar komik tersebut, Manabu Yamamoto, adalah ilustrator kelahiran Hokkaido.

Yamamoto sebelumnya bekerja dengan pemerintah daerah membagikan sebuah pamflet pencegahan kejahatan yang disebarkan ke 1.000 sekolah.

Yamamoto juga berbagi komik J-Alert di Twitter, hingga komik tersebut suah diretweet sebanyak 35.000 kali, demikian laporan The Sun.





sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.