Segarnya Es Popsicle dari Buah-buahan dan Sayur



Puasa sudah memasuki hari ke-sebelas, menu berbuka puasa pasti tak jauh dari kolak bukan? kini saatnya beralih dengan yang segar-segar seperti es popsicle yang dibuat dari buah dan sayur warna warni.

Es popsicle, ya! Popsicle dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah es lilin ini berupa es batang kayu sebagai penyanggah. Minuman ini dibuat dari cairan warna warni yang diberi batang kayu dan dibekukan.

Selain segar, es ini sangat mudah untuk dibuat di rumah dengan menggunakan bahan-bahan seperti buah dan sayur yang jauh lebih sehat dikonsumsi saat buka puasa.

Yang dibutuhkan adalah kombinasi buah dan sayur, cetakan popsicle dan batang kayu.

1. Es Popsicle Stroberi Bit

Sesuai namanya es popsicle stroberi bit. Es ini nantinya akan berwarna merah yang didapat dari kombinasi buah stroberi dan sayur bit.

2. Es Popsicle Mangga Jeruk Wortel

Sudah dapat ditebak jika es satu ini nantinya akan berwarna kuning. Kombinasi buah mangga, jeruk dan wortel akan memberi kesan alami dan manis.

3. Es Popsicle Hijau

Es satu ini mungkin berbeda dengan popsicle sebelumnya. Popsicle ini jauh lebih creamy sebab es ini memilki kombinasi pisang dan santan dan warna yang didapat berasal dari sayur bayam.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.