Kalian Mau Hidup Sehat? Ini 5 Makanan yang Wajib Kamu Konsumsi



Setiap manusia di dunia pasti ingin mempunyai hidup yang bersih dan juga sehat. Nah, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang juga sehat di mana makanan ini bermanfaat.

Untuk kesehatan jantung, menurunkan berat badan, kulit yang lebih sehat, dan lainnya.

Agar tubuh tetap merasa fit dan juga sehat, bisa juga dengan cara makanan dikemas dengan buah-buahan kaya serat, sayuran, dan protein tanpa lemak.

Kira-kira apa aja ya makanan sehat tersebut? Simak nih guys, tapi jangan lupa coba juga ya!

1. Salmon

Makanan sehat yang pertama adalah Salmon. Omega 3 asam lemak dalam minyak ikan, seperti ikan salmon dan tuna dapat meningkatkan pertahanan terhadap sinar UV pada kulit kamu. Dalam sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang makan sedikit namun makan lebih dari 5 ons makanan yang kaya omega 3 ikan setiap minggu, akan terhindar dari perkembangan lesi prakanker kulit hampir 30 persen. Menurut para ilmuwan omega 3 bertindak sebagai perisai yang melindungi dinding sel dari radikal bebas.

2. Blueberry

Hanya makan campuran buah di dalam cangkir seperti rasberry, stroberi, dan tentunya blueberry setiap hari selama 8 minggu dapat menurunkan tekanan darah. Menurut studi terbaru dalam American Journal of Clinical Nutrition, beragam polifenol dapat meningkatkan kesehatan karena mengandung anthocyanin dan asam ellagic.

3. Buncis

Mengisi buncis pada makanan dapat membantu kamu menurunkan berat badan tanpa diet, hal itu ditunjukkan pada penelitian baru dalam The Journal of Nutrition. Para peneliti menemukan formula penurunan berat badan ini dengan memakan buncis rebus dapat meningkatkan serat sebesar 8 gram untuk setiap 1,000 kalori yang dikonsumsi akibat memakan sesuatu. Kalau kamu telah mengkonsumsi 2,000 kalori, kamu juga bisa meningkatkan serat pada buncis sebesar 16 gram.

4. Semangka

Peneliti menunjukkan bahwa makan makanan yang penuh dengan air, seperti semangka, membantu menjaga kamu mengeluarkan sedikit kalori. 92 persen air semangka adalah vitamin C. Semangka juga memiliki lycopene dan antioksidan yang dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

5. Tomat

Kalau kamu mau tahu rahasia agar kulit tetap halus, makan makanan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, tomat, stroberi dan brokoli. Penelitian dalam American Journal of Clinical Nutrition, mengkonsumsi banyak makanan kaya vitamin C akan membuat kulit semakin sehat. Para peneliti juga mengatakan, efek vitamin C pada kulit karena sifat antioksidan yang membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan menjaga kulit melalui sintesis kolagen.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.