Sensasi Segarnya Mandi di Pemandian Umum Kontamale Indonesia


Sebagian orang mungkin bila mendengar “pemandian umum”, pasti sebagian orang berpikiran bahwa tempat tersebut kotor dan juga kumuh. Tapi pemikiran tersebut harus segera dirubah.

Namanya Kontamale, yang berarti pemandian, telaga atau danau. Pemandian ini termasuk kedalam salah satu destinasi wisata yang ada di kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Indonesia.

Tepatnya di Pulau Wangi-wangi, pulau yang lebih sering disebut Pulau Wanci oleh warga sekitar.

Terdapat banyak pemandian yang dibuka untuk umum, tapi yang paling terkenal adalah pemandian umum Kontamale ini. Salah satu keistimewaan pemandian umum Kontamale ini adalah letaknya yang cukup strategis.

Jarak pemandian Kontamale dari jalan raya hanya sekitar 100 meter saja, sehingga wisatawan tak perlu jauh-jauh melewati perjalanan yang melelahkan.

Salah satu patokan lokasi untuk pemandian umum Kontamale adalah Lapangan Merdeka. Tidak seperti pemandian umum kebanyakan, Kontamale memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Terbentuk di antara ceruk Goa Karang Wanci dan Sombu, pemandian Kontamale berair jernih, berwarna biru khas seperti halnya keindahan bawah laut Wakatobi.

Saat berenang atau mandi di pemandian umum Kontamale, harus memilah dan memilih lokasinya, karena ada beberapa tempat yang sangat dalam dan ada juga yang dangkal.

Jadi sebaiknya sebelum menyeburkan diri ke dalam air, hendaknya mengendap dulu untuk mengukur seberapa dalam tempat yang akan dijadikan lokasi mandi atau berenang tersebut.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.