Nusa Penida Indonesia Menjadi Surganya Terumbu Karang Nan Eksotis



Pulau Nusa Penida Indonesia merupakan pulau terbesar dari gugus kepulauan Nusa Lembongan-Nusa Ceningan-Nusa Penida. Panai mempunyai dataran yang landai dan berpasir.

Pantai Nusa Penida terlihat sangat eksotis karena dikelilingi perbukitan dan juga hutan yang lebat yang belum terjamah, bagaikan punya pantai semdiri.

Seperti dikutip Indonesiakaya, pantai-pantai tersembunyi ini hanya dapat dijangkau melalui jalur laut menggunakan perahu jukung yang disewakan oleh nelayan setempat.

Dalam hal infrastruktur pariwisata, Nusa Penida mungkin tidak semaju tetangganya, Nusa Lembongan.

Tetapi, pulau yang beberapa kali lipat lebih luas dari Nusa Lembongan ini menyimpan pesona alam bawah laut yang tak kalah mengagumkan dari tetangganya tersebut.

Bahkan, bisa dikatakan, terumbu karang di perairan sekeliling Nusa Penida jauh lebih unggul dalam aspek keanekaragaman hayati.

Tak kurang dari 200 spesies terumbu karang dan 500 spesies ikan hidup di perairan dangkal di sekeliling pulau seluas 200 kilometer persegi ini.

Dengan kekayaan bawah laut yang dimiliki, tak heran jika Nusa Penida dianggap sebagai salah satu tujuan wisata penyelaman bertaraf internasional.





 sumber:pepo.id


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.