Ternyata Makanan Lebih Sehat Dimasak Pakai Microwave



Microwave yang baisanya digunakan untuk menghangatkan makanan ternyata bisa juga digunakan untuk memasak makanan. Dan ternyata hal tersebut lebih sehat digunakan.

Sebuah penelitian terbaru oleh para ilmuwan Spanyol yang dikutip dari news.com.au mengungkapkan bahwa makanan yang dimasak menggunakan microwave menyimpan lebih banyak nutrisi dibanding makanan yang digoreng dan direbus.

Mereka melakukan uji terhadap jamur yang dimasukan ke dalam microwave, hasilnya gizi dalam jamur seperti asam amino esensial dan vitamin tidak berkurang.

Berikut makanan yang lebih sehat dikonsumsi jika dimasak menggunakan microwave.

Brokoli

Kebanyakan orang memasak brokoli dengan cara merebusnya di air yang mendidih. Brokoli yang direbus di air mendidih ternyata dapat mengurangi nutrisi yang terkandung dalam sayur tersebut.

Wortel

Seperti brokoli, wortel juga merupakan makanan yang sebaiknya dimasak menggunakan microwave. Cara ini sekali lagi dapat menjaga nutrisi yang terdapat dalam wortel.

Kubis

Kubis dikenal mengandung zat besi yang tinggi. Selain itu kubis mengandung vitamin C sehingga kubis jauh lebih sehat dimasak ke dalam microwave.

Ayam

Kebanyakan orang memasak daging dengan cara digoreng atau dipanggang. Daniel memperingatkan jika daging lebih sehat dimasak menggunakan microwave.




sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.