Bukan tanpa Alasan Loh Guys, Kenapa Memetik Teh Harus di Pagi Hari



Kesegaran di balik tiap kemasan teh ternyata ada rahasianya. Meski begitu, rahasia tersebut bukanlah sesuatu yang untuk mencarinya saja perlu ke ujung dunia, tidak seribet itu kok!

Rahasia di balik kesegaran tersebut ternyata merupakan sebuah hal yang simple. Namun, simple bukan berarti disepelekan loh ya.

Ternyata, kunci kesegaran dari segala kemasan teh ini adalah waktu pemetikannya. Ya, waktu memetik teh paling baik adalah di pagi hari.

Jangan salah loh guys, memetik teh di pagi hari ini banyak banget manfaatnya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Sebelum memasuki manfaat dari pemetikan teh di pagi hari, kalian harus tahu dulu waktu yang disepakati oleh para petani teh. Biasanya, mereka keluar rumah menuju perkebunan sekitar pukul 5 pagi.

Hal tersebut dikarenakan udaranya masih bersih dan belum terkontaminasi zat apapun.

Biasanya, para petani teh membagi jam tugas mereka menjadi dua. Jam pertama mulai dari 5 hingga 9 pagi dan jam kedua mulai dari 10 hingga 12 siang.

Untuk cara memetiknya juga tidak sembarangan. Para petani diharuskan memetik daun di paling ujung dengan ketinggian yang sama setiap petikannya.

Selain udara yang sejuk dan belum terkontaminasi banyak zat jahat, ada alasan lain kenapa waktu paling pas untuk pemetikan teh adalah pagi hari.

Proses untuk menjadikan daun menjadi teh siap minum tidaklah pendek. Setelah pemetikan teh masih harus menjalani sederet proses seperti pelayuan, penggilingan, pengeringan dan pengepakan.

Nah, proses pelayuan pun tidak boleh sembarangan. Karena proses ini tepat setelah pemetikan sehingga daun-daun teh yang sudah dipetik harus langsung dibawa ke tempat pelayuan agar tidak busuk di jalan.

Karena pagi memberikan kesegaran pula bagi daun teh, maka dari itu waktu tersebut dipilih oleh para petani.





sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.