Ber… Ini Dia Tempat Terdingin di Dunia, Dinginnya Ngalahin Sikap Mantan!



Dunia memang banyak sekali terdapat iklim yang ekstrim yang sulit sekali untuk manusia mencari tempat tinggal. Namun ternyata tempat di dunia ini lebih ekstrim.

Suhu paling dingin yang pernah tercatat hingga minus 128.6 derajat F di Vostok, Antartika, pada 21 Juli 1983.

Dingin di tempat yang ada di dunia ini mungkin bisa melebihi dinginnya mantan guys.

Kira-kira menurut kalian dimana aja tempat yang paling dingin di dunia ini? Simak nih.

1. Prospect Creek, Alaska – Amerika Serikat

Prospect Creek adalah sebuah pemukiman yang sangat kecil sekitar yang terletak di 180 mil utara Fairbanks dan 25 mil sebelah tenggara Bettles, Alaska.

Tempat ini memiliki semacam cuaca sub-arktik yang berarti bahwa musim dingin berada untuk jangka waktu yang panjang dan musim panas yang sangat singkat. Rekor temperatur terendah di kota ini tercatat mencapai −80 ° F (−62 ° C).

2. Snag, Yukon – Kanada

Snag adalah sebuah desa kecil yang terletak di sisi jalan Alaska, 25 km selatan Beaver Creek, Yukon, Kanada. Cuaca terdingin hingga membeku terjadi pada bulan Januari dengan suhu terendah -81.4 ° F.

3. Eismitte – Greenlight

Eismitte artinya pusat es di Jerman. Tempat ini adalah interior arktik sisi Greenland. Eismitte memiliki es di mana-mana maka dari itu tempat ini disebut pusat es.

Suhu terdingin di Eismitte yang tercatat selama ekspedisi adalah −64.9 ° C (−85 ° F).

4. Oymyakon – Rusia

Dengan subarctic iklim ekstrim, Oymyakon dikenal sebagai salah satu calon Kutub Utara terdingin, selain Verkhoyansk. Tanah di tempat ini secara permanen beku dengan es.

Pada tahun 1924, Sergey Obrychev, Ilmuwan Rusia mencatat suhu terendah di Oymyakon adalah −71. 2 ° C (−96.2 ° F).

Angka itu menjadi salah satu tempat terdingin permanen dengan suhu terendah dari beberapa lokasi terdingin yang berpenghuni di bumi. Jangan coba-coba kesana kayanya sih gengs.

5. Vostok, Antartika

Stasiun Vostok merupakan sebuah stasiun penelitian Antartika Rusia. Stasiun ini terletak di Pole of Cold, Kutub Selatan.

Bulan terdingin di Vostok adalah Agustus di mana jika diukur lewat suhu alami di bumi, suhu terendah di Vostok mencapai −89.2 ° C (−128.6 ° F).



sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.