Wow… Film Pengabdi Setan Sudah Tembus 800 Ribu Penonton Lebih


FILM Pengabdi Setan menggaet sukses di pasaran. Film yang mulai tayang di bioskop sejak 28 September 2016 sudah ditonton 805.356 ribu orang hingga hari keenam penayanagan.

Hal tersebut di-post sang sutradara melalui akun instagram-nya @jokoanwar.

Terima kasih banget temen-temen atas support kalian. Tiap hari saya bersykur. I love you, guys.

Beragam komentar dari pengguna Instagram lain bermunculan menanggapi post tersebut, antara lain @iendachalfianto yang menulis Gilaaa filmya pecah..se bioskop teriak2 ketakutan..mana akting @tarabasro bgus banget…..

Optimis tembus lebih dr 2 juta, film horor yg bikin addict, krn kemasannya keren dan asik, wkwkwk😝👍 kata @dotty_dotski

Film lama, sentuhan baru

Pengabdi Setan merupakan film horor dekade 80-an. Beberapa waktu lalu, Joko mengungkapkan untuk membuat film garapan ulang (remake) tak mudah. Sang sutradara wajib memberikan sentuhan yang berbeda dari film aslinya agar penonton mau menonton. Salah satunya dengan penambahan tokoh.

“Begini ya, memang bikin film remake itu agak susah karena sutradara enggak bisa bikin plek-plekan samain sama yang aslinya. Karena kalau sama dengan yang aslinya, orang berpikir mengapa nonton yang sekarang,” tukasnya.

Namun Joko meyakinkan bahwa film itu tetap dengan nuansa yang mirip dari aslinya. Hanya saja, untuk karakter dan skenario lebih diperkuat.

“Kami berusaha memberikan cerita ini the same universe. Kalau misalnya nanti nonton pasti akan tahu mengapa universenya sama,” katanya.

Film berdurasi 105 ini memakan waktu syuting selama 18 hari di Pengalengan, Jawa Barat dan juga di lokasi lain, seperti Sentul dan Jakarta.

Bikin penonton takut

Tiga hari terakhir, sutradara Joko Anwar rajin membagikan video di media sosialnya. Isinya setema, yaitu rekaman inframerah dari sebuah studio di bioskop.

Penonton yang memenuhi tempat duduk hingga baris depan tampak tegang. Sesekali mereka menjerit. Menutupi wajah dengan tangan.

Begitulah kondisi bioskop di berbagai kota di Indonesia. Moviegoers berbondong-bondong menonton Pengabdi Setan, dan seluruhnya ketakutan. Tiga hari pertama diputar (Kamis hingga Sabtu), remake film Pengabdi Setan (1982) itu disaksikan 352.173 penonton.

Angka tersebut jelas akan terus naik. Sebab, film itu diputar hingga beberapa pekan ke depan.

’’Senang. Banyak banget yang takut,’’ kata Joko, sosok yang patut ’’disalahkan’’ atas teror yang menghantui bioskop selama tiga hari terakhir.

’’Mereka (penonton) bilang kayak naik roller coaster. Takut, tegang, tapi seru dan mau nonton lagi,’’ lanjut sutradara 41 tahun tersebut ketika dihubungi pada Minggu (1/10/2017).



sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.