Hakim NSW Ajukan Gugatan Atas Tempat Kerja Mereka Sendiri


Para hakim yang biasanya menangani perselisihan industri di negara bagian New South Wales telah mengajukan gugatan hukum terhadap pemerintah negara bagian mengenai gedung tempat mereka bekerja.

Pemerintah NSW sedang berusaha memindahkan gedung pengadilan di Sydney ke tempat baru di Parramatta yang sampai sekarang belum dibangun.

Para hakim ini bekerja untuk Komisi Hubungan Industri (IRC) NSW yang selama ini terletak di kawasan elit di pusat perkotaan Sydney di Harbour City.

Hari Kamis (1/2/2018) lima hakim IRC dan 10 staf komisi tersebut mengajukan kasus perselisihan industri mengenai rencana pemindahan tersebut.

Gedung kuno berlantai lima di Bridge Street tersebut sudah digunakan sejak tahun 1886 dengan gedung gaya Victorian, dengan lantai marmer dan sembilan patung sebesar manusia asli.

Gedung yang sudah masuk dalam daftar gedung bersejarah pernah menjadi gedung pusat pemerintahan kerajaan Inggris di Australia dan sekarang juga menjadi kantor gubernur negara bagian NSW.

Apakah kemudian IRC sendiri bisa memberikan keputusan mengenai kasus yang berkenaan dengan mereka sendiri masih harus dilhat dari keputusan mereka.
"Pemerintah bertindak rahasia'.

Menteri Bayangan Urusan Hubungan Industri dari Partai Buruh Adam Searle mengatakan bahwa kasus gugatan tersebut menunjukkan buruknya catatan hubungan industri pemerintah sekarang ini.

"Pemerintah sudah bertindak diam-diam mengenai hal ini." katanya.

"Di tahun 2016 mereka mengatakan bahwa tidak akan mengambil tindakan apapun tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan mereka yang terlibat."

    "Namun cara penanganan pemerintah mengenai masalah hubungan industri ini sangat mengejutkan, setelah sebelumnya kita lihat juga masalah di transportasi kereta."

Serikat buruh juga mengatakan pemindahan ini tidak bisa diterima.

Dalam surat yang dikirim ke Departemen Hubungan Industri NSW, Serikat Perawat mengatakan pemindahan gedung ke Parramatta akan 'sangat mengganggu' karena diperlukan waktu lebih lama untuk melakukan perjalanan ke sana dari Sydney.

Pemerintah negara bagian NSW merencanakan untuk memindahkan empat departemen ke Parramatta termasuk Departemen Pendidikan dan Keuangan.

ABC telah meminta komentar dari Menteri Hubungan Industri NSW Dominic Perrottet namun belum mendapatkan jawaban .

sumber:jpnn.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.