Isu Anies Jadi Cawapres Prabowo, PKB: Konsentrasi Saja untuk Jakarta


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu figur yang diperhitungkan untuk Pilpres 2019. Anies dinilai memiliki potensi sebagai sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menyarankan agar sebaiknya Anies lebih fokus melanjutkan tugas sebagai pemimpin ibu kota. Pasalnya, sejak dia menjabat masih banyak masalah yang belum bisa dituntaskan.

"Gubernur konsentrasi saja untuk perbaikan Jakarta yang lebih baik dan jadikan realisasikan janji-janjinya. Supaya nggak banjir lagi, supaya rumah 0 persen berjalan, terus transportasi yang terintegrasi," ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (27/2).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Tak hanya itu, menurutnya, janji-janji kampanye Anies belum dapat direalisasikan hingga saat ini. Bahkan, masyarakat masih sering berdemo menuntut realisasi tersebut.

"Selama ini kan janji-janji beliau mana yang sudah terealisasi? Janji kampanye tadi aja di DPRD ada demo, menuntut janji-janji kampanye," kata Hasbi.

Labih lanjut, Anggota Komisi D DPRD DKI itu mengajak mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu konsentrasi terhadap Jakarta.

Namun begitu, jika sudah menjadi keputusannya untuk maju di Pilpres 2019, maka juga tak menjadi masalah. Sebab itu merupakan hak bagi setiap warga negara Indonesia untuk berpolitik.

"Ya hak masing-masing itu. Nggak ada masalah. Hak masing-masing warga negara Indonesia, siapa pun," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, belum lama ini, Lembaga Survei Alvara memaparkan jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sebagai tokoh paling diinginkan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo dianggap punya peluang bersaing dengan Jokowi jika menggandeng Anies.


sumber:jawapos.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.