Habib Rizieq Batal Pulang, Ini Harapan Anggota FPI Petamburan


 Batalnya kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia, sepertinya tidak membuat para pengikutnya berkecil hati. Namun, para pengikutnya tidak kecewa karena Habib Rizieq batal kembali.

Seperti diutarakan Sarpuji, 45, salah satu anggota DPW Kabupaten Batang yang mengungkapkan bahwa anggota FPI tidak apa-apa Habib Rizieq batal hadir.

"Kami dari DPW Kabupaten Batang, Jawa Tengah, merasa tidak menyesal dengan batalnya Habib ke Indonesia. Apapun yang beliau katakan kami tidak menyesal. Lagi pula beliau tidak jadi datang itu karena sebelumnya telah melakukan shalat istikharah," kata Sarpuji saat ditemui di depan Sekertariat FPI, Rabu (21/2).
Berita Terkait

    Habib Rizieq Batal Pulang Ke Indonesia, Ini Alasannya
    Ini Tiga Laporan Kuasa Hukum Habib Rizieq ke Kepolisian
    Habib Rizieq Batal Pulang ke Indonesia, Alasannya Ternyata...

Menurutnya batalnya kedatangan Habib merupakan sesuatu hal yang lumrah. Apalagi banyak pihak yang tidak suka terhadap FPI. "Tadi setelah kami tiba, kami langsung diarahkan untuk istirahat di dalam masjid. Jadi kami istirahat di sana," kata pria yang berangkat dari Batang sekitar pukul 17.00 WIB, dan tiba di Jakarta pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Kemudian pukul 09.00 mendapat kabar, bahwa Habib batal pulang. Sehingga dia dan rombongan yang beranggotakan 15 orang itu, diminta untuk kembali ke daerahnya masing-masing.
Suasana di Sekretariat FPI di Petamburan, Jakarta Pusat

"Ya kami kemudian diminta kembali ke Batang. Namun harus tetap dalam kondisi yang tenang dan khidmat. Karena kita datang juga dalam kondisi yang damai," tuturnya.

Kabar kepulangannya Habib Rizieq Syihab, membuat beberapa jamaahnya bersiap menyambut kedatangannya di Jalan Petamburan III No. 17 Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pantauan JawaPos.com saat memasuki gang, sudah ada sekelompok orang yang memakai baju putih-putih di depan jalan. Jajaran Laskar FPI pun juga terlihat siap mengamankan apabila Habib Rizieq akan tiba di Indonesia.

"Ya Alhamdulillah jika Habib kembali pulang. Kita bersyukur saja, yang terpenting beliau sehat walafiat," tutur salah seorang jamaah yang tidak ingin disebutkan namanya, Rabu (21/2).

Meskipun begitu telah beredar kabar bahwa Habib Rizieq batal ke Tanah Air. "Belum tahu sih kalau kabar itu. Tapi kalau misalkan memang batal hadir, ya sebenarnya kalau biaa diharapkan hadir atau pulang. Kita juga senang jika beliau pulang," ucap Handi Pratama, 27, salah satu Laskar FPI asal Sukabumi, Jawa Barat.

Handi sendiri mengatakan jika ia berangkat dari Sukabumi sejak pukul 00.00 WIB malam tadi. Ia menggunakan mobil bersama rombongan untuk bisa tiba di Jakarta. "Soalnya macet pas ke Jakarta, jadi berangkatnya jam segitu. Terus tadi sampe di Jakarta sekitar subuh tadi," pungkasnya.

Tidak hanya dari Sukabumi. Menurut pengakuan Handi, ada beberapa Pengikut Habib Rizieq yang tiba dari luar Jakarta. Seperti dari Bangka, Madura, Kalimantan dan beberapa daerah lainnya. "Pokoknya yang dari luar Jakarta banyak," ucapnya.


sumber:jawapos.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.