Geger! Bagaikan Ayam, Remaja di Gowa Ini Bisa Bertelur


Biasanya yang bisa bertelur itu hanya hewan saja, namun baru-baru ini remaja di Gowa kembali menghebohkan para netizen di Indonesia.

Bagaimana tidak, remaja bernama Akmal yang pada tahun 2015 lalu sempat heboh karena bisa bertelur kini di tahun 2018 dirinya kembali bisa bertelur.

Remaja yang berasal dari Kabupaten Gowa yang saat itu berusia 12 tahun mengeluarkan beberapa butir telur dari dalam tubuhnya.

Akibat kejadian tersebut dirinya harus kembali dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf Gowa.

Lah emang gimana caranya manusia masa bisa bertelur?

Usut punya usut, pihak medis saat ini menyatakan bahwa fenomena ini dikenal dengan corpus alienium.

Fenomena ini dikatakan dalam ilmu kedokteran sebagai kemunculan benda asing dalam tubuh manusia.

“Kalau dalam dunia medis hal ini dikenal dengan corpus alienium atau keberadaan benda asing di dalam tubuh manusia dan sampai sekarang ini kami masih melakukan perawatan terhadap pasien hingga satu pekan,” ujar dr Ratnah Hafied.

Diagnosa serupa juga disampaikan Tim medis saat menangani kasus Akmal, dua tahun lalu.

Dokter Ferliyani yang saat itu menjadi anggota tim dokter RSUD Syech Yusuf Sungguminasa menyampaikan bahwa tak ada teori dalam dunia medis mengenai penyebab keberadaan benda asing tersebut.

“Diagnosa sementara ini masuk dalam kasus corpus alienium, namun penyebab keberadaan benda asing seperti ini dalam dunia medis tak ada teorinya,” jelas dokter Ferliyani.

Dalam kasus corpus alienium, langkah yang harus dilakukan adalah segera mengeluarkan benda asing tersebut karena berisiko menimbulkan infeksi, inflamasi, atau mengeluarkan toksik.

Secara teori, laki-laki tidak mungkin menghasilkan telur di dalam tubuhnya karena tidak memiliki indung telur.


sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.