Bisa Kurangi Lemak, Ini Dia Jeruk Kalamansi Idaman Para Wanita


Setiap wanita ingin sekali terlihat langsing dan tidak gendut, namun pola makan yang salah menimbulkan banyak lemak berkumpul dan membuat gendut.

Berbagai cara dilakukan untuk bisa terlihat kurus, salah satu yang bisa kalian coba yakni dengan mengkonsumsi Jeruk Kalamansi.

Buah Jeruk Kalamansi merupakan spesies dari rutaceae. Buah dengan ukuran yang kecil ini memiliki rasa asam dan berserat bagaikan jeruk nipis.

Buah jeruk ini memiliki bahan aktif yang penting bagi kesehatan seperti vitamin C, flavonoid, karotenoid, limonoid, dan mineral.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan adanya penelitian lebih lanjut.

Penelitian secara in vivo pada tikus menunjukan bahwa yang diberi diet tinggi lemak dan tinggi kolesterol memberikan hasil terjadinya penurunan lipid setelah diberikan jeruk.

Penelitian yang menunjukan jika mengkonsumsi jeruk kalamansi tersebut bisa mengurangi lemak ternyata dilakukan oleh tiga orang peneliti dari Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, IPB.

Para peneliti tersebut bernama Budi Setiawan, Sutemy Surlitah dan Dodik Briawan.

“Flavonoid merupakan bahan antioksidan yang mampu menetralisir oksigen reaktif dan berkontribusi terhadap pencegahan penyakit kronis seperti kanker.”

“Senyawa flavonoid dari buah jeruk, seperti hesperidin dan naringin dapat mengurangi kolesterol LDL dan trigliserida pada hewan dan manusia, dan dapat meningkatkan kolesterol HDL pada individu hiperkolesterolemia,” tutur Budi.

Hasil penelitian tersebut ternyata menunjukan bahwa mengkonsumsi jeruk kalamansi akan mengalami penurunan lemak yang signifikan.

“Komponen aktif yang diduga berperan kuat dalam perbaikan profil lipid dalam penelitian ini adalah vitamin C, flavonoid, dan kandungan polifenol buah jeruk kalamansi.”

“Hal ini mengindikasikan bahwa intervensi sari jeruk kalamansi dapat memperbaiki profil lipid subjek,” ungkapnya.

Gimana guys, buat kalian para wanita yang mau menghilangkan lemak di tubuh, jeruk kalamansi ternyata solusinya.

sumber :pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.