Demi Selamatkan Ayah, Bocah Ini Rela Tambahkan Berat Badan Hingga 10 Kg


Baru-baru ini seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun yang berasal dari Tiongkok rela menambahkan berat badannya hingga 10 Kg.

Hal tersebut bukan tanpa tujuan, melainkan untuk menyelamatkan ayahnya yang diperkirakan hanya memiliki waktu 6 bulan untuk hidup karena kanker.

Bocah tersebut bernama Cao Yingpeng, dirinya dinyatakan coco menjadi pendonor yang tepat untuk ayahnya, namun dirinya harus menambahkan berat badannya.

Keluarganya menghabiskan lebih dari 400 ribu Yuan (sekitar Rp.833 juta) membiayai operasi yang akan menyelamatkan sang ayah dari Leukemia.

Ketika Cao Yingpeng menerima kabar bahwa ayahnya hanya memiliki waktu 6 bulan untuk hidup karena kanker sel darahnya, hatinya hancur.

Di atas segalanya, anak kecil dari provinsi Jiangsu ini hampir kehilangan kesempatan untuk menjadi donor karena berat badannya.

Dia sudah dinyatakan cocok untuk menjalani transplantasi sumsum tulang belakang yang dibutuhkan untuk menyelamatkan ayahnya.

Biasanya, seorang donor harus berusia 18-45 tahun namun karena keadaan khusus, Cao diberi kesempatan untuk membantu ayahnya yang sakit.

Mereka sudah kehabisan bank sumsum nasional dan tidak menemukan orang yang tepat. Selanjutnya, pilihan ini jauh lebih praktis mengingat kendala waktu pada kesehatan ayahnya.


sumber:pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.