Astaga! Keseringan Makan Sushi, Cacing 1,6 Meter di Perut Pria Ini Keluar


Makanan khas Jepang, Sushi memang menjadi makanan favorit banyak orang, makanan yang disajikan dengan ikan mentah tersebut memang banya menarik perhatian orang.

Bukan hanya di Jepang saja makanan ini menjadi idola, di luar negeri bahkan di Indonesia pun makanan ini sangat digemari.

Namun dibalik kenikmatan sushi tersebut, banyak yang tidak mengetahui banyak sekali bahaya yang mengintai dari menu tersebut.

Bahaya yang disebabkan jika sering mengkonsumsi makanan tersebut yakni bersarangnya cacing pita.

Seperti dilansir dari laman Washington Post, hal tersebut juga terjadi pada pria asal Fresno, California, lari ke UGD setelah cacing pita sepanjang 1,6 meter keluar dari lubang anusnya.

Dokter yang menanganinya bernama Kenny Banh mengatakan jika pria tersebut mengaku diare dan keram perut sebelum cacing itu merangkak keluar.

Kepada Banh, dia mengatakan cacingnya masih hidup dan bergerak ketika keluar dari tubuhnya.

Pria tersebut datang ke rumah sakit dengan membawa cacing yang dililit ke selongsong tisu toilet. Peristiwa ini, kata Banh, terjadi pada Agustus tahun lalu.

Sungguh sang dokter terkejut ketika mengukur panjang dari cacing tersebut. Cacing yang ada di perut pria tersebut sepanjang 1,6 meter.

“Cacing ini sangat panjang sehingga mampu keluar tubuhnya,” ujar Banh.

Cacing pita sendiri merupakan jenis hewan parasit yang masuk ke tubuh manusia ketika masih berbentuk larva.

Seiring waktu, cacing itu tumbuh besar dengan mengonsumsi sari pati makanan yang masuk melalui usus manusia.

Pria tersebut yakin betul dia sakit cacingan karena keseringan memakan sashimi. Dia sangat menggemari potongan ikan salmon mentah itu sehingga memakannya setiap hari.

Banh mengiyakan. Tapi menurut dia, yang perlu dikhawatirkan bukan sashimi atau sushi-nya, tapi cara mengolah makanan tersebut.

“Kita harus waspada,” kata Banh.

Nah guysu gimana, boleh makan menu tersebut asal jangan terlalu sering ya.

sumber :pepo.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.