5 Tips Memasak ala Chef


Tertarik menjadi seorang chef bro? Atau mungkin hanya ingin memiliki skill memasak sekelas chef agar bisa menarik hati para wanita? Anda harus siap untuk mempelajari setidaknya lima skill dasar penting berikut ini.

Teratur dan Bersih

Kenapa harus teratur dan bersih? Seakan tidak berhubungan dengan dunia kuliner. Jangan salah bro. Justru penting sekali. Anda tentu mengerti jika makanan adalah merupakan sesuatu yang akan masuk ke mulut seseorang. Tentu tidak mungkin jika makanan tersebut dimasak atau diproses di atas tempat yang jorok dengan panci dan penggorengan yang tidak pernah dicuci dengan koki yang selalu keringatan bahkan hingga menetes ke makanan? Membayangkannya saja pasti jijik. Itulah sebabnya mengapa skill ini menjadi sangat penting untuk menjamin cita rasa makanan yang benar-benar aman untuk dimakan.

Knife Skill

Ini dia skill penting yang harus dimiliki setiap chef. Dia harus bisa mengolah pisaunya sedemikian rupa untuk bisa memotong segala macam bahan makanan, terutama daging, dengan cepat dan tepat. Termasuk teknik mencabut semua tulang untuk membuat fillet, teknik memotong untuk membuat sushi, dan juga teknik memotong cepat untuk menjamin waktu memasak Anda sempurna.

Tasting Skill

Resep adalah kunci tentang bagaimana membuat sebuah masakan. Namun ada satu cara lebih tepat yang bisa memastikan bagaimana masakan tersebut bisa dibuat yaitu dengan mencicipinya. Anda harus bisa menajamkan indera perasa untuk mengetahui semua bahan dibalik sebuah makanan. Hal ini penting untuk memperkaya pengetahun kuliner Anda terutama mengenai masakan restoran enak yang resepnya jarang dibagikan.

Imajinasi & Eksperimen

Mengapa tiba-tiba ada resep makanan untuk kepiting, atau sirip hiu? Mencampurkan nanas ke dalam sayuran? Atau sushi yang dipanggang dan menggunakan buah alpukat di atasnya? Semua itu karena imajinasi bro. Jangan takut untuk bereksperimen dan mencoba berbagi resep makanan bahkan ke dalam sesuatu hal yang tidak mungkin karena bisa jadi Anda akan menginovasi resep baru.

Perhitungan yang tepat

Memangnya ada permsalahan hitung-hitungan di dapur? Sebenarnya lebih kepada sixthsense bro. Perhitungan yang tepat dibutuhkan agar Anda bisa membumbui makanan dengan tepat. Tidak terlalu asin, terlalu manis ataupun pedas. Perhitungan agar makanan yang digoreng tidak gosong, nasi yang dimasak tidak terlalu lembek dan sebagainya. Memang hal ini bisa dilatih dengan pengalaman tapi peran sixth sense sangat membantu.
Gimana bro? Siap untuk terjun ke dapur dan membuat makanan istimewa untuk si dia?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.