Isi Bensin Sampai Penuh Bisa Membuat Lambo Aventador Terbakar



Mengisi bensin mobil sport dengan kapasitas yang sangat penuh tampaknya menjadi ide bagus agar tidak kehabisan BBM. Seperti diketahui, mobil sport cukup boros terhadap BBM.

Tapi mengisi tangki bensin terlalu penuh bisa jadi masalah untuk Lamborghini Aventador karena bisa menimbulkan percikan api. Itulah yang membuat produsen asal Italia itu memutuskan untuk menarik lebih dari 1.000 unit Aventador di Amerika Serikat (AS).

Badan Keselamatan dan Lalu Lintas AS (NTHSA) menemukan tangki bensin Aventador yang diisi berlebih nantinya membuat cairan BBM itu masuk ke pipa knalpot kemudian menimbulkan api saat melaju dengan kecepatan tinggi seperti diberitakan Carscoops, Kamis (16/2/2017).

Beruntungnya belum ada kasus yang bisa menimbulkan kebakaran hebat hanya saja beberapa komponen belakang pada mobil meleleh.

Agar lebih aman bukan hanya Aventador saja yang ditarik, ada juga Anniversario, Miura Homage, Pirelli Edition, Super Veloce, Veneno Coupe, dan Veneno Roadster. Pihak Lamborghini akan mengganti sistem pembuangan pada mobil dengan yang baru seperti yang terpasang pada Aventador S dan SV.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.