CARA MEMBEDAKAN CELANA LEVIS ASLI DENGAN PALSU


Siapa sih yang tidak kenal dengan celana Levis? Merek celana yang dipatenkan pada tahun 1873 oleh Levi Strauss yang berasal dari Bavaria, Jerman ini memang sangat terkenal dan ikonik. Awalnya, celana ini dijual dan digunakan oleh para pekerja tambang di daerah California. Namun seiring berkembangnya zaman, semua orang mulai menggunakannya dengan berbagai pilihan model yang beragam.

Untuk kamu yang menyukai atau ingin membeli celana Levis tapi tidak tau perbedaan yang asli dengan yang palsu, ketahui dulu yuk 5 cara membedakannya berikut ini!
 
1. Lihat Tag atau Label yang Terletak di Dalamnya

Celana Levi's

Celana Levis original, baik buatan USA maupun Japan, selalu dilengkapi dengan LOT number atau nomor produksi meskipun diproduksi di negara yang berbeda (tiap negara memiliki kode yang berbeda).

Meskipun tag atau label celana Levis palsu atau KW sangat mirip dengan yang asli, jika kamu melihatnya dengan lebih teliti akan terlihat perbedaan di antara keduanya. Yang pasti, celana Levis palsu tidak akan memiliki LOT number atau nomor produksi.

Selain itu, kamu juga dapat membedakan celana Levis asli dengan yang palsu dari tag setelah celana jeans dicuci. Tag Celana Levis original akan tetap bagus walaupun sering dicuci, sedangkan yang palsu akan terlihat luntur bacaannya, bahkan warna merah pada merek Levisnya akan luntur. Jangan lupa rawat celana jeans kamu dengan baik agar tidak cepat rusak.
 
2. Lihat Logo Levis

Celana Levi's

Logo Levis original terlihat rapi dengan jahitan yang tajam dan terbaca dengan jelas, sedangkan yang palsu akan terlihat tidak proporsional, tidak jelas, dan terlihat tidak rapi. Selain itu, pemilihan bahan yang digunakan untuk logonya pun tidak sama.
 
3. Zipper

Celana Levi's

Terdapat beberapa macam model zipper pada celana Levis , untuk membedakan yang original dan yang KW adalah dari tampilannya. Cetakan Logo Levis pada zipper Levis original akan terlihat sangat halus dan rapi serta proporsional. Kalau kamu sampai menemukan pada zipper Levis yang kamu miliki terdapat tulisan “YKK”, sudah dapat dipastikan bahwa Levis tersebut palsu!
 
4. Membedakannya dari Large Button dan Small Button-nya

Celana Levi's

Cara membedakan Levis asli dengan yang palsu lainnya adalah melihat dan membandingkan large button dan small button-nya. Cara membedakannya memang sangat sulit, karena setiap tipe model jeans akan memiliki tipe dan model button yang berbeda pula.

Celana Levi's

Pada large button Levis asli, tingkat ketajaman atau kedalaman cetakan angka atau hurufnya sedikit samar atau tidak terlalu dalam, namun masih bisa dibaca dengan jelas. Sementara untuk yang palsu, cetakan pada large button-nya terlihat sangat dalam dan terlihat jelas.

Bagian belakang button celana Levis asli terlihat sangat rapi dan halus, berbeda dengan Levis palsu atau KW yang tidak terlalu halus, bahkan ada yang cetakannya tidak jelas.
 
5. Label

Celana Levi's
Dari segi labelnya, Levis original akan terlihat sangat kokoh dan tetap terbaca walaupun sudah lama dipakai. Sedangkan untuk yang palsu, akan mudah rusak dan hancur serta cetakan hurufnya akan luntur seiring waktu.

Celana Levi's

Jika kamu melihatnya lebih jeli lagi, terdapat beberapa miss spelling pada label yang palsu!

Agar kamu tidak salah membeli atau tertipu dengan yang palsu, sebaiknya langsung saja membeli celana Levis di gerai resmi Levi’s ya! Jangan lupa cek cara memadukan celana jeans dengan kemeja untuk gaya lebih keren. Keep stylish!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.