Daftar Makanan Tak Bikin Gemuk Dikonsumsi Malam Hari


Setiap orang pasti sering mengalami rasa lapar di malam hari sehingga tak bisa tidur. Namun jika keinginan dituruti, kaum hawa biasanya takut gendut. Akan tetapi jika dipaksa tidur pun tetap sulit karena perut berbunyi.

Selanjutnya, kurang tidur merangsang hormon yang mengatur rasa lapar. Ini berarti perut mendambakan makanan berkalori tinggi untuk hari berikutnya. Oleh karena itu, sebelum tidur, puaskan perut agar bisa tidur lebih nyenyak. Ada daftar makanan di malam hari yang baik dimakan untuk membuat tidur lebih nyenyak tanpa takut tubuh gemuk seperti dilansir Boldsky, Kamis (15/3).

1. Yoghurt
Makanan ini mengandung protein dan gula rendah. Protein membangun otot tubuh dan nyenyak tidur.

2. Cherry

Merupakan sumber melatonin alami, sebuah hormon yang memudahkan untuk tidur. Cherry penuh antioksidan yang memperbaiki kualitas tidur dan tidak akan membuat gemuk dimakan malam hari.

3. Selai Kacang

Selai kacang pada roti gandum mengandung tryptophan, yang merupakan asam amino yang membantu tidur lebih baik. Vitamin B di roti gandum membantu lemak di perut menjadi hancur.

4. Protein Setelah Olahraga
Memulihkan tubuh dengan protein setelah olahraga akan membangun otot dan juga membantu otot memanfaatkan asam amino yang lebih baik untuk sintesis protein.

5. Kalkun

Tryptophan di dalam Turkey membuat mata mengantuk dan juga membangun otot saat tidur dengan cara yang sehat.

6. Pisang
Asam amino dalam pisang akan membuat tidur lebih cepat.

7. Susu Cokelat
Susu cokelat sebelum tidur tak akan membuat gemuk tetapi justru tidur lebih nyenyak. Kalsium yang terkandung akan membakar lemak.

8. Kacang Almond
Kacang almond kaya serat yang baik bagi tubuh. Almond menjadi makanan baik untuk membakar lemak. (cr1/JPG
SUMBER : jawapos.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.