GOR Pajajaran Bogor Akan Dibangun Ulang pada 2017



Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana akan membangun ulang komplek Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat. Hal tersebut dikarenakan pada tahun ini, Detail Engineering Design (DED) dan masterplan komplek GOR Pajajaran akan difinalisasi.

Pembangunan proyek sendiri rencananya akan dimulai pada 2017. Selain akan membangun ulang stadion, juga akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti area perkantoran, pusat kuliner dan sekaligus pusat bisnis yang berada di bagian plaza.

Konsultan Proyek GOR Pajajaran, Alfi Hidayat, mengatakan agar luas kawasan komplek GOR Pajajaran yang terbatas itu dapat dioptimalkan, nantinya untuk area parkir kendaraan akan ditempatkan di basement.

"Sesuai dengan latar belakangnya, bahwa masyarakat membutuhkan sarana olahraga yang memadai. Perkembangan pembangunannya juga harus lebih ramah lingkungan dan menjadikan sebuah kawasan olahraga yang lebih representatif dalam mengakomodir berbagai kegiatan olahraga," kata Alfi, Rabu (31/8/2016).

Alfi juga memaparkan, nantinya seluruh fasilitas olahraga yang ada akan mengaplikasikan standar nasional maupun internasional. Bukan hanya lapangan atau tempatnya saja, namun juga daya tampungnya nanti di beberapa bagian akan dibuat bangunan bertingkat dan basement.

"Nantinya Kantor Perpustakaan Daerah akan dipindahkan di lantai dasar istora atau stadion, karena arealnya akan dimanfaatkan untuk plaza. Kantor Pemuda dan Olahraga juga akan dipindahkan dan menempati lokasi baru bersama peruntukkan kantor dan tempat untuk cabang-cabang olahraga di bangunan bertingkat antara 4-5 lantai," jelasnya.

Tidak hanya itu, nantinya komplek GOR juga akan dilengkapi juga dengan beberapa area untuk jogging track, skateboard, lapangan softball, lapangan basket, lapangan voli, bahkan ring tinju yang tentunya jauh lebih representatif. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.