4 Alasan Harus Pake Smartphone Yang Layarnya Kecil


Makin ke sini, produsen smartphone semakin rajin mengeluarkan smartphone baru yang dibekali layar luas. Kesannya seolah-olah layar smartphone kecil itu nggak asyik dan nggak lagi penting.

Padahal Apple saja meluncurkan iPhone SE dengan layar 4 inci setelah memperkenalkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang dibekali layar besar. Kenapa? Karena pengguna lama smartphone lebih nyaman dengan smartphone berlayar kecil loh!

 Ukuran Layar yang Ideal di Smartphone, layar seluas 4,7 hingga 5,2 inci sangatlah ideal. Tapi, layar smartphone yang luasnya 4 inci juga penting loh! Soalnya:

1. Praktis
Semakin besar layar smartphone, semakin makan tempat saat dibawa. Coba kamu beli Xiaomi Mi Max atau Xiaomi Mi Mix yang berlayar besar, pasti merasa ringkih saat dimasukkan ke saku celana. Kegedean.



2. Lebih Nyaman dan Aman Saat Digunakan
Bukan hanya soalnya kenyamanan untuk dimasukkan ke saku celana, tapi juga saat digunakan. Layar smartphone 4 inci juga lebih sehat, tidak membuat jari bengkok oleh sindrom Smartphone Pinky. Itu loh sindrom kelingking bengkok gara-gara keseringan chatting.

Dengan kebiasaan menggunakan smartphone berlayar besar, saat ngetik kelingking kamu jadi tertekan menahan berat smartphone. Makanya jika sering chatting menggunakan smartphone berlayar besar, bisa bikin kelingking bengkok.

3. Semua Aplikasi Dalam Jangkauan Satu Tangan
Jika kamu anaknya multi-tasking banget, maka pake smartphone sambil melakukan pekerjaan lain adalah hal biasa. Nah, kalo pake smartphone yang layarnya kecil, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Soalnya mengetik dan menjangkau semua aplikasi di smartphone bisa dilakukan dengan satu tangan.

4. Baterai Lebih Hemat
Dengan ukuran layar smartphone yang lebih kecil, konsumsi daya yang dibutuhkan pun akan semakin sedikit. Dampaknya, baterai smartphone dengan layar kecil pun jadi lebih hemat walau dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih kecil.

Jadi, saat produsen smartphone semakin semangat menghadirkan smartphone berlayar besar, ternyata masih ada manfaat dari smartphone dengan layar kecil. Jadi nggak usah malu pake smartphone berlayar kecil demi kenyamanan kamu sendiri.

sumber : Berita Teknologi Terbaru

1 komentar:

  1. Wow info yang bagus gan,kebetula saya pake HP Galaxy A3 dan kenyataanya memang begitu,.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.