Danau Diatas dan Bukit Sileh Suguhkan Eksotisme Sumatera Barat


Sumatera Barat tidak hanya terkenal dengan kulinernya saja seperti rendang, gulai kepala kakap, dan sate Padang, namun provinsi yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi tersebut juga menyuguhkan pesona alam yang luar biasa, salah satunya Danau Diatas yang terdapat di Kabupaten Solok.

Kabupaten ini sendiri memang dikenal dengan banyaknya danau yang juga menjadi objek wisata andalan. Selain Danau Diatas terdapat pula dua Danau lainnya, yaitu Danau Di Bawah dan Danau Talang. Danau Diatas dan Danau Di Bawah bahkan dijuluki danau kembar.

Untuk sampai ke Danau Diatas, dari Bandara Internasional Minangkabau menempuh perjalanan sekitar dua jam setengah menggunakan mobil. Jalanan sempit yang berliku menjad tantangan sendiri untuk sampai ke lokasi. Namun terbayar dengan sawah, hutan, perkebunan sayur dan buah, serta beberapa Rumah Gadang yang masih terjaga keasliannya. Jika hujan turun, perlu ekstra hati-hati mengingat selain sempit, jalan juga licin dan terjal.

Danau Diatas yang menawarkan panorama yang menawan cocok untuk dijadikan tempat berfoto atau sekedar menghabiskan air pekan bersama keluarga. Tidak perlu khawatir lapar atau haus karena di pinggir danau ada beberapa penjaja makanan dan minuman tanpa mengurangi pesona danau tersebut. Puas menghabiskan waktu di Danau Diatas, Anda dapat melanjutkan perjalanan selanjutnya ke Danau di Bawah yang jaraknya hanya sekitar 300 meter.

Bagi pecinta bunga, anda dapat berkunjung ke Bukit Sileh. Warga setempat menjual beragam bibit bunga dengan harga terjangkau. Udaranya yang sejuk membuat anda ingin meluangkan waktu untuk sekedar menikmati keindahan Solok sambil meminum secangkir kopi dan ngemil buah Markisa khas Bukit Siteh (tal)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.